Solskjaer tegaskan tim sekelas Manchester united tidaklah cukup hanya sampai semifinal

Thursday, 13/08/2020 02:00 AM

Sudah dua kali Manchester United merasakan kegagalan di babak semifinal dalam sebuah kejuaraan musim ini. Dan sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, enggan mengulangi hal yang sama di pentas Liga Europa.


Performa klub berjuluk the Red Devils tersebut menunjukkan peningkatan yang signifikan selama tahun 2020 ini. Mereka pun sebenarnya bisa saja mengakhiri musim dengan gelar dari ajang domestik.


Manchester United sempat mencapai babak semifinal dalam dua kejuaraan domestik yang berbeda, yakni FA Cup dan juga Carabao Cup. Sayangnya, perjalanan mereka hanya sampai di babak itu saja.


Sekarang Manchester United sudah berada di babak semifinal Liga Europa - semifinalnya yang ketiga musim ini. Di babak itu, mereka bakalan berhadapan dengan wakil Spanyol, Sevilla yang baru saja mengalahkan Wolverhampton.

Solskjaer enggan mengulangi kesalahan yang sama. Ia ingin anak asuhnya mengalahkan Sevilla dan melaju ke babak final sebab, di matanya, semifinal tidak memiliki arti apa-apa buat klub sekaliber Manchester United.

"Mari lihat apakah kami telah berkembang di musim ini, sebab kami telah mendapatkan dua semifinal sebelumnya. Kami mau melangkah ke babak berikutnya," buka pria berkebangsaan Norwegia tersebut dikutip dari Evening Standard.

"Semifinal, itu upaya yang bagus, layak tapi belum cukup. Itu belum cukup buat Man United. Tim sedang berkembang, mulai merasakan lapar yang lebih besar," lanjutnya.

"Sakit yang kami rasakan pada kedua kejuaraan yang di mana kami tersingkir, itu mungkin bisa menjadi perbedaan marginal kami. Perbedaan yang menyatakan bahwa kami jauh lebih menginginkan itu ketimbang mereka."

Solskjaer meyakini kalau rasa sakit atas kegagalan di kedua kejuaraan itu bisa menjadi motivasi buat para pemainnya untuk meraih kemenangan saat menghadapi Sevilla. Ia yakin sebab dirinya pernah merasakan hal yang sama.

"Saat saya kalah dalam sebuah pertandingan atau apapun itu, saya tidak ingin mengalami perasan itu lagi. Jadi saya berpikir kalau mereka sudah siap untuk bertarung," pungkasnya.

Sebagai informasi, pertandingan kontra Sevilla akan digelar pada Senin (17/8/2020) dinihari nanti. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di RheinEnergieStadion, Jerman.

(Evening Standard)

BERITA TERKAIT