Trisula Rooney Ronaldo Tevez diklaim lebih berbahaya ketimbang trisula Liverpool sekarang

Thursday, 14/05/2020 03:12 AM

Tahun ke tahun, Premier League tidak pernah kehabisan striker-striker terbaik yang memperkuat tim-tim nomor satu. Sekarang pun ada nama-nama top dalam tim kuat seperti Liverpool, Manchester City, dan Manchester United.


Menengok ke belakang, di era modern, Premier League pernah menyaksikan kehebatan trio Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, dan Carlos Tevez di MU. Kombinasi tiga penyerang ini benar-benar mematikan, khususnya di musim 2007/08.


Eks pemain MU, Gary Neville, masih ingat betul betapa berbahaya ketiga pemain itu. Menurut Neville, trisula itu jadi lebih mematikan karena kemampuan ketiganya saling mengisi, meski sebenarnya sama-sama egois.

Di mata Neville, kekuatan trisula ini terletak pada semangat juang Tevez dan Rooney. Keduanya petarung tangguh, tak mau kalah, lalu ada Ronaldo yang mencapai level terbaik permainannya di MU.

"Ronaldo sungguh tidak tertandingi di lapangan, dengan syarat dia tidak bermain-main, tidak mengganggu bek lawan, dan bergegas membawa bola. Dia sungguh luar biasa, khususnya soal level performanya," kata Neville kepada Sky Sports.

"Namun, Rooney dan Tevez adalah petarung jalanan, dengan kemampuan luar biasa. Kita bicara soal kemungkinan trio penyerang terbaik dalam sejarah Premier League."

Bagi Neville, bahkan trio Salah-Mane-Firmino atau trio Sterling-Sane-Aguero tidak bisa sebaik Rooney-Ronaldo-Tevez. Level permainan tiga penyerang MU saat itu benar-benar tinggi.

"Menurut saya, Anda tidak akan pernah bisa mengalahkan tiga penyerang itu [Rooney-Ronaldo Tevez]. Anda boleh saja bicara soal, Mane, Salah, dan Firmino, saya menyukai mereka. Juga soal Sterling, Aguero, dan Sane," imbuh Neville.

"Namun, trio Rooney, Ronaldo, dan Tevez di puncak permainan mereka sungguh tidak bisa disamai," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

BERITA TERKAIT