Klub liga Inggris diharapkan legowo terima Liverpool untuk menjadi juara liga musim ini

Saturday, 11/04/2020 02:38 AM

Bek Watford, Jose Holebas angkat bicara terkait keberlangsungan Premier League. Ia menilai klub-klub di Inggris harus legawa untuk membiarkan Liverpool menjadi juara EPL jika musim dibatalkan.


Seperti yang sudah diketahui, pandemi virus corona membuat gelaran Premier League harus ditangguhkan. Kasta tertinggi sepakbola Inggris itu ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan akibat pandemi ini.


Mengingat pandemi corona yang dinilai masih akan bertahan lama, mulai ada banyak pembicaraan terkait pembatalan musim 2019/2020. Mulai banyak yang meyakini bahwa Premier League musim ini harus dihentikan secara permanen karena situasinya sudah tidak memungkinkan untuk dilanjutkan.


Holebas sendiri menjadi salah satu yang mendukung wacana pembatalan EPL musim ini. "Menurut pendapat saya, kita harus membatalkan musim ini," ujar Holebas yang dikutip Sky Sports.

Holebas menilai bahwa melihat perkembangan situasi pandemi corona di Inggris saat ini, EPL sudah tidak memungkinkan dilanjutkan. Jadi lebih baik musim ini resmi ditunda.

"Saya rasa sudah sangat jelas bahwa musim ini sudah tidak bisa dilanjutkan sehingga musim ini harus dibatalkan."

"Saya merasa tidak masuk akal terus menerus mengganti jadwal pertandingan untuk menyesuaikan dengan situasi ini."

Holebas juga memberikan pandangan mengenai polemik juara EPL jika musim 2019/2020 jadi dibatalkan.

Ia menyebut bahwa semua klub di EPL harus ikhlas jika Liverpool menjadi juara karena mereka memang layak dinyatakan sebagai juara, meski masih kurang enam poin lagi.

"Saya pribadi akan memberikan gelar juara itu ke Liverpool. Mereka layak mendapatkan gelar itu dan mereka sudah memainkan sepakbola yang luar biasa musim ini dan mereka jelas menjadi tim nomor satu." ujarnya.

Untuk menjadikan Liverpool juara musim 2019/2020 dibatalkan nampaknya bakal sulit.

Ada banyak klub yang diberitakan tidak sepakat menjadikan The Reds otomatis juara tanpa bertanding.

(Liverpool FC)

BERITA TERKAIT