Laga Liverpool melawan Atletico madrid terancam tanpa penonton, Diego Simeone menolak

Wednesday, 11/03/2020 02:28 AM

Absennya penonton Liverpool dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga champions tentu saja akan menjadi keuntungan besar bagi sang lawan, Atletico Madrid. Namun pelatih Los Rojiblancos, Diego Simeone, mengaku enggan melihat hal itu terjadi.

Seperti yang diketahui, Liverpool dan Atletico Madrid bakalan bertemu kembali pada hari Kamis (12/3/2020) nanti. Rojiblancos sedang dalam situasi unggul berkat kemenangan 1-0 pada leg pertama yang berlangsung di kandangnya.

Belakangan ini, kasus virus Corona yang sedang tersebar di berbagai belahan negara Eropa sedang marak. Hal ini membuat sejumlah pertandingan di kompetisi Eropa harus digelar tanpa kehadiran penonton.

La Liga sendiri sudah membuat kebijakan untuk menggelar pertandingan tanpa penonton selama dua pekan ke depan. Namun untuk laga Liga Champions antara Liverpool kontra Atletico sepertinya akan tetap aman terkendali.

Hal itu nampak membuat Simeone selaku bos Atletico merasa lega. Ia tidak sepakat dengan digelarnya laga tanpa kehadiran penonton. Meski itu akan menguntungkan bagi timnya selaku tamu, namun Simeone merasa tidak adil.

"Anda mendengar rumor bahwa laga itu bisa saja dimainkan tanpa kehadiran fans. Mari berharap pertandingan tersebut dimainkan dengan fans di sana," ujar Simeone seperti yang dikutip dari Evening Standard.

"Itu tidak akan adil bagi Liverpool. Kami bermain di hadapan fans kami [pada leg pertama]. Fans Liverpool sangatlah penting bagi tim mereka," lanjutnya.

Simeone pun percaya kalau pihak berwenang akan mengatasi semua tantangan yang terjal di hadapan mata. Agar permainan bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

"Itu tidak akan adil menurut saya. Kekhawatiran terbesarnya adalah pentingnya penyakit ini," tambah pria yang sudah melatih Atletico Madrid sejak tahun 2011 itu.

"Kami tidak punya kekuatan untuk membuat keputusan, tapi saya yakin pihak berwenang tengah bekerja keras untuk menuntaskan sesuatu yang sedang membuat kami semua khawatir," pungkas Simeone.

(Evening Standard)

BERITA TERKAIT